Rabu, 08 Mei 2013

Epson L Series Terbaru, Printernya para Pengusaha Cetak Digital

Printer Epson merupakan salah satu printer terlaris ditahun 2013 ini, penggunanya di Indonesia, dari tahun-ketahun pastinya meningkat pesat, kenapa tidak! Epson sangat membantu dan peduli dengan konsumennya di Indonesia, buktinya produsen Epson mengeluarkan printer L series terbarunya, Epson L110, L210, L300 dan L350.
Epson L series 2013
Produsen Epson meluncurkan empat printer ink tank system terbarunya dengan sistem infus ini karena mereka menyadari bahwa masyarakat di Indonesia cenderung mulai banyak yang membutuhkan printer sistem infus karena alasan ekonomis.

Dengan salah satu teknologi unggulannya Print Head Epson Micro Piezo™, dengan resolusi cetak maksimum sebesar 5760 x 1440 dpi dan Variable Size Droplet Technology (VSDT) memungkinkan print head untuk melepas butiran tinta dalam tiga ukuran berbeda. Dengan teknologi ini makahasil cetak foto akan terlihat seperti aslinya.

Epson L series juga sangat disukai pengguna Indonesia dikarenakan printer ini memiliki sistem tangki tinta pertama di dunia yang telah terintegrasi, tidak bocor dan tidak macet. Dengan kelebihan sistem tangki tinta ini, maka untuk urusan cetak dengan volume yang banyak dan rutin dapat kita atasi. Contohnya para pengusaha cetak digital, seperti cetak foto, cetak undangan, kartu nama, nota, dan lainnya.

Ada juga yang memanfaatkan printer L series seperti type L110 untuk bisnis warnet, Epson L100 untuk usaha cetak kaos dengan kertas transfer paper dan Epson L800 untuk usaha cetak foto.

Pada bulan September tahun 2012 yang lalu, Epson meluncurkan printer L series terbarunya yakni printer Epson L110, L210, L300 dan Epson L350. Untuk informasi harga dan spesifikasinya Epson L350 dan L110 silahkan lihat page berikut harga printer Epson L350 dan harga printer Epson L110

Printer Epson L110 dan L210 merupakan seri low end dari seri pendahulunya L100 dan L200, yang memiliki kecepatan 2x lebih cepat dari seri sebelumnya itu, sedangkan Epson L300 dan L350 3x lebih cepat lagi katanya, wow..

Type L110 dan L210 memang di desain khusus untuk pengguna rumahan, dan dapat juga untuk membantu usaha percetakkan sampingan atau kecil-kecilan, untuk kamu para pelajar atau mahasiswa, kedua type printer ini sangat cocok buat kamu, untuk menulis skripsi misalnya, atau bisa juga untuk usaha sampingan seperti jasa cetak dokument, cetak foto, kartu nama dan lainnya. Kedua printer ini juga memiliki kecepatan cetak yang lebih cepat, 6 ip (image per menit standar ISO) dengan kecepatan cetak dua kali dari model sebelumnya L100 dan L200. Selain itu, keunbggulan lainnya dari printer Epson L210 dan L110 adalah mampu mencetak hingga 15.000 halaman.

Sedangkan untuk printer Epson type L300 dan L350 merupakan seri yang ditargetkan untuk usaha kecil seperti usaha cetak digital maupun untuk pengguna kantor yang membutuhkan kecepatan cetak yang banyak. kecepatan cetak yang tinggi sebesar 9 ip (image per menit) sesuai standar ISO atau lebih cepat tiga kali model terdahulunya dan Epson type L350 dan L300 memiliki kemampuan mencetak hingga 30.000 halaman.

Nah.., setelah kita mengenal informasi tentang printer Epson L series terbaru, dan sedikit informasi kelebihannya yang berhasil saya rangkum dari berbagai sumber buat teman-teman semua, khususnya untuk pembaca setia blog hargaprinterepson.blogspot.com/ halah…hehe, kelamaan. Langsung saja, dari ke empat type L series dari epson diatas, manakah yang jadi incaran kamu (jng dicuri yah..) maksudnya, type yang kamu suka yang ingin kamu miliki? Kalau saya ditanya, saya kepengen beli Printer Epson L350.

Epson L350 merupakan sebuah perangkat multifungsi atau printer all-in-one yang dapat digunakan untuk mengeprint, scan, dan copy. Printer dengan dimensi fisik 472 x 300 x 145mm ini memiliki berat hanya 4,4 kg saja. Dengan desain fisiknya tidak jauh berbeda dengan type L210 yang cukup simple dan terlihat elegan, dengan body berwarna hitam yang dilengkapi CISS (Continues Ink Supply System) dengan ink tank infus original Epson yang menempel dibagian samping printer yang sudah menjadi ciri khas dari Epson L Series.


Tempat kertas Epson Multifungsi L350 berada di bagian atas printer dengan posisi portrait mampu menampung hingga 100 lembar kertas A4 75g sedangkan untuk kertas photo glossy mampu menampung hingga 20 lembar kertas glossy ukuran A4. Epson L350 memiliki kecepatan cetak hingga 33 ppm (page per minute) untuk cetak dengan draft mode black dan untuk cetak berwarna A4 dengan draft mode mampu mencapai 15 ppm. Sedangkan untuk mencetak foto berukuran 4R printer ini membutuhkan waktu 69 detik dengan default mode dan 27 detik dengan photo draft mode.

Kualitas cetak yang dimiliki adalah sebesar 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology) dan satu lagi keunggulan Epson L series L350 ini adalah memiliki teknologi Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini. Didalam paket penjualan Epson L350 kita akan mendapatkan dua botol tinta original Epson warna hitam. Sehingga dalam paket penjualan Epson L350 sudah termasuk dua botol tinta black, dan tiga botol tinta untuk warna cyan, magenta, dan yellow.

Harga printer L350 ini katanya sekitar dua jutaan, keistimewaan lainnya yang saya suka dari printer ini adalah memiliki konsumsi listrik yang cukup irit hanya sekitar 12 watt ketika dalam posisi kerja 3,5 watt dalam kondisi stand by, dan 1,5 watt dalam sleep mode. Semoga saja bisnis internet saya berhasil, jadi saya bisa beli ini printer hehe..

Nah, bagaimana dengan teman-teman semua, dari ke empat L series Epson tersebut manakah yang menjadi incaran kalian?

NB. untuk info lebih detail tentang spesifikasi dan harga printer Epson L350 lihat di page berikut http://www.epson.co.id/epson_indonesia/ink_tank_system_printers/product.page?product_name=Epson_L350

Tidak ada komentar:

Posting Komentar