Kamis, 25 April 2013

Kenapa Setiap Kali Ngeprint Muncul Pesan Ink Low

Pernakah teman2 semua mengalaminya? Setiap kali ngeprint muncul peringatan “ink low” atau tinta sudah mau habis?

Pesan ink low muncul dikarenakan counter tinta di printer menghitung sudah cukup banyak kita mencetak, dan dapat dipastikan tinta di cartridge sudah habis.

Ketika indikator tinta menunjukkan ink empty, maka printer akan berhenti ngeprint, tetapi kita diberi pilihan untuk mengabaikan status ink indicator, caranya dengan menekan tombol Resume selama 5 detik dan setelah itu printer dapat kita gunakan kembali untuk mencetak tanpa memperdulikan status indikator tinta tersebut.

Biasanya untuk printer Canon, peringatan Ink Low tersebut dapat kita abaikan, tidak apa-apa, selama printer masih bisa bekerja normal. Tapi tinta harus diisi ulang tentunya.

Untuk printer Epson, status indikator tinta ink low tersebut dapat kita atasi dengan mereset cartridgenya.

Tapi ada beberapa kasus peringatan ink low bisa disebabkan oleh software printernya rusak (solusinya adalah coba uninstal dan install kembali softwarenya) dan kemungkinan kedua adalah memakai tinta suntik, yang mengakibatkan data volume tinta yang ada di software printer tersebut tidak sesuai dengan kondisi aslinya yang sudah kamu tambahkan tersebut.

oke, semoga bermanfaat. Untuk informasi lainnya, silahkan lihat page2 berikut :
Epson R230x infus hasil printnya pudar dan bergaris
Printer yang cocok untuk Mahasiswa
Memperbaiki Cartridge Canon yang rusak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar