Senin, 15 April 2013

(Tips Ampuh) Cara Mengatasi Printer Epson L110 Hasil Cetak Foto Bergaris

Pernakah kamu mengalami masalah tersebut? Printer terbaru 2013 Epson L110 hasil cetak foto agak kabur tidak seterang gambar aslinya atau hasil print foto bergaris?

Nah..coba simak keluhan dan solusi cara mengatasi masalah tersebut berikut:
(ASK) kenapa yah.., Epson L110 yang baru saja dibeli dan belum lama dipakai hasil ngeprint khususnya pada foto muncul garis-garis dan hasil cetakkannya tidak seterang seperti gambar aslinya? apakah ada pengaturan khusus yang dapat disetting agar hasil foto menjadi lebih maksimal? Dan bagaimana cara mengatasi hasil cetak foto bergaris-garis tersebut?

Oke, berikut solusi dan penanganan hasil print foto yang kurang sempurna, agak kabur tidak seperti gambar aslinya :

Langkah pertama coba kamu lakukan cleanning dulu, sebelumnya kamu cek noozle dahulu, install driver Epson L110 tersebut, Buka Ms.Word, lalu tekan tombol CTRL+P, selanjutnya cari tab Print Management, setelah itu Klik Nozle-clock, lalu tunggulah hingga proses selesai setelah itu lakukan cleanning. Cara Cleanning Printer Epson L110 adalah sebagai berikut; pertama klik Start > Printer & Faxes > selanjutnya pada devices printer, lakukan klik kanan, selanjutnya pilih "Printing Preferences" dan pada Menu Printing Preferences coba kamu pilih menu "Maintenance" dan klik "Head Cleaning" setelah itu ikuti saja instruksinya sampai Finish.

Langkah selanjutnya coba kamu setting pada printer L110 tersebut, rubahlah file warna ke photo atau best photo. Apa bila beberapa kali sudah kamu cleanning dan hasilnya tetap sama, coba saja kamu hubungi Customer Service Epsonnya untuk konsultasi dan klaim Garansi.

NB. Apabila printer L110 telah di Infus, kemungkinan hasil cetak foto tidak bagus tersebut berasal dari tinta infus yang kamu gunakan. Untuk tinta infus yang terbaik dengan harga terjangkau pilihan saya, coba lihat page berikut Tinta yang cocok untuk cetak foto

Nah.. selanjutnya bagaimana cara mengatasi printer Epson L110 yang bergaris?
Hasil cetak yang bergaris-garis itu kemungkinan karena head print tidak sempurna dalam mencetak warna, penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti printer sudah lama tidak digunakan sehingga tinta menjadi agak kering dan kotor. Untuk cara mengatasinya bisa dengan toolkid penyedot catridge, ulasannya coba kamu lihat page berikut Alat penyedot cartridge printer oke semoga bermanfaat.

Untuk info lainnya, coba lihat page berikut:
Printer yang cocok untuk Mahasiswa
Daftar harga printer Epson 2013
Tips memilih printer yang bagus dan tahan lama
Printer yang bagus untuk cetak foto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar