Senin, 23 Desember 2013

Tips Membeli Mesin Fotocopy yang Bagus untuk Usaha

Mesin fotocopy merupakan peralatan yang pastinya ada kita jumpai di usaha percetakan digital. Bisnis fotocopi merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan, memang kalau dipikir bisnis ini kelihatannya utungnya tipis karena untuk ongkos cetak perlembarnya hanya 300-500 rupiah saja, tapi kalau kita sudah mendapat pelanggan tetap dan usaha kita tempatnya sangat strategis (dekat dengan sekolah, kantor, dan instansi pemerintah lainnya) pastinya bisnis ini sangat menguntungkan, apalagi digabung dengan bisnis berhubungan dengan usaha fotokopi ini!

mesin fotocopy buat usaha

Misalanya kita menggabungna usaha fotokopy ini dengan usaha cetak foto digital semisal usaha studio foto mini dan bisa juga digabung dengan usaha jual isi ulang pulsa, jualan perlalatan sekolah (buku, pulpen, dan lainnya)

Dikarenakan tingginya kebutuhan para pelajar, Mahasiswa ataupun para pekerja kantor terhadap beberapa pengkopian data-data penting, pastinya bisnis fotokopi ini merupakan usaha yang sangat bagus. Kita tidak perlu menyewa atau membeli kios yang besar, kita bisa memulainya dengan yang kecil-kecilan dahulu, misalnya di teras rumah kita buat kios atau kalau kamu punya kios pastinya lebih baik lagi.

Ditulisan sebelumnya, saya telah membahas tentang bagaimana cara memulai bisnis fotocopy ini, nah..kali ini saya akan membuat tulisan tentang tips membeli mesin fotocopi yang bagus untuk usaha!!

Mesin fotocopy pada waktu dulu masih bertype Analog yang hanya memiliki kemampuan untuk mengcopy dokumen saja secara sederhana. Dan sekarang mulai bergeser ke teknologi yang lebih maju lagi yaitu type Digital!!

Beda dengan type Analog, Mesin fotokopy digital memiliki kemampuan lebih yang disebut multifungsi, salah satunya kelebihannya adalah dapat menscanner dokumen, mencetak dokumen, dan memiliki fasilitas seperti Email, Fax dan lainnya. Untuk mesin fotocopy type Digital ini sering digunakan untuk kebutuhan perkantoran dan juga untuk usaha rental mesin fotocopy.

Saat ini di Indonesia ada bermacam-macam merk mesin fotocopy untuk usaha yang beredar, seperti mesin fotocopy Xerox, Canon, Konica Minolta dan lainnya, ada yang berjenis mesin fotocopy portable dan juga mesin foto copy warna.

Nah..lalu mesin fotocopy apa yang cocok buat usaha percetakan kamu nantinya?? Sebenarnya semua merk mesin fotokopi itu adalah bagus, untuk tips dari saya, pilihlah mesin fotocopy yang paling banyak dipakai oleh pengusaha percetakan!! Sebelum memulai usaha ini, sebaiknya kamu lakukan survey dahulu ditempat2 usaha cetak digital dan perhatikan mesin fotocopy merk dan type apa yang paling umum digunakan mereka, kalau bisa tanyakan kelebihan mesin yang mereka pakai tersebut. Setelah mendapat penjelasan langsung dari para pelaku usaha fotokopi tersebut pastinya kamu akan mendapatkan gambaran mesin fotocopy apa yang paling tepat untuk usaha kamu nantinya.

Sebagai referensinya bisa jiga dengan browsing di Internet, lihat di forum2 khusus dunia percetakan, situs2 tanya jawab, artikel2 yang membahas usaha ini dan lainnya. Kalau hasil yang saya dapat kebanyakan di Internet membahas mesin fotocopy Xerox DC 400 Multifungsi, Xerox 914, Xerox Wc 3210, Xerox 205. Untuk info Daftar harga mesin fotocopy Xerox terbaru 2014 bisa lihat ditulisan saya sebelumnya disini Harga mesin Fotocopy Xerox Baru

Untuk mesin fotocopy merk Canon seperti mesin fotocopy Canon ir 5000, ir 5075, ir5070, ir 6570, ir 2200, ir 3570, ir 6000, ir 2520, ir 1024, ir 3300, 6030, ir 6050, ir 1600, fc290, NP 6030. Dan untuk mesin fotocopy merk Konica Minolta seperti Minolta bizhub 350, Minolta di2510 dan lainnya.

Dan tips terakhir adalah Pilihlah mesin fotocopy yang perawatannya mudah dan spare partnya mudah didapat, sebagaimana kita ketahui bahwa mesin fotokopy itu memerlukan perawatan yang teratur atau berkala, nah..sebaiknya pilihlah mesin fotocopy yang perawatannya bisa dilakukan sendiri dan spare partnya mudah didapat bila terjadi kerusakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar