Rabu, 15 Januari 2014

Tips Membeli Laptop Baru yang Bagus 2014

LAPTOP merupakan salah satu barang elektronik yang mulai marak dan laris di indonesia. Dikarenakan memiliki kelebihan yaitu dengan bentuk yang simple, kecil, ringan dan pastinya portable (dapat dibawa kemana aja dan di mainkan dimana saja) maka Laptop atau bisa juga disebut dengan notebook ini mulai banyak peminatnya.

Kebanyakan pengguna Laptop/Notebook ini dari kalangan pelajar, khususnya Mahasiswa, mereka dapat belajar dimana saja dengan laptop, mengerjakan tugas kuliah, ngeprint, cetak foto dan lainnya. Untuk info tentang Laptop yang bagus buat Mahasiswa silahkan lihat tulisan saya disini Laptop yang cocok buat Mahasiswa

Selain Mahasiswa, laptop juga banyak peminatnya dikalangan para penggemar Game Laptop, pecinta desain grafis dan sebagian juga dibuat usaha seperti ibu-ibu yang menjual bisnis toko online, jual baju online, bermain forex, bisnis dropshiping dan lainnya.

Nah..untuk perbedaan Laptop dengan Komputer hanya bentuknya saja yang lebih kecil, seperti komponen2 elektronik didalamnya, hardisk yang dibuat lebih kecil, prosesor, memori, dan lainnya. Tetapi memiliki kegunaan atau fungsi yang sama!

Cuma kelemahan dari Laptop dibandingkan dengan Komputer desktop adalah ketahanannya, misalanya laptop lebih cepat panas bila digunakan dalam waktu lama, harganya yang pastinya lebih mahal, apalagi untuk jenis Laptop buat Game atau juga laptop untuk desain Grafis yang memerlukan VGA Card besar dan prosesor tinggi, harganya pasti diatas 10jutaan.

Nah..berikut beberapa Tips untuk membeli Laptop baru yang bagus dan tahan lama pastinya.

1. Sebelum membeli Laptop baru, pertama sekali adalah tentukanlah dahulu tujuan kamu untuk membeli laptop tersebut! Jika tujuan kamu membeli Laptop hanya untuk bermain game jenis berat atau untuk keperluan desain grafis, lebih baik kamu memilih laptop dengan spesifikasi VGA, prosesor dan Memori yang paling tinggi. Hasilnya pastinya sangat memuaskan, lebih cepat, kualitas gambar yang bagus dan pastinya tahan dipakai lama. Lalu bagaimana kalau kamu menggunakan Laptop dengan spesifikasi standar untuk bermain game berat atau mengerjakan suatu desain grafis? Sudah dapat dipastikan Laptop/notebook akan berjalan lambat, henk, dan pastinya laptop cepat panas.Untuk info lengkapnya bisa lihat tulisan saya sebelumnya disini Laptop yang bagus untuk game dan desain grafis

Jika kamu seorang Mahasiswa yang ingin membeli Laptop untuk keperluan tugas kuliah, seperti mencetak dokumen, gambar dan lainnya, maka kamu bisa membeli laptop yang standar saja. Dan apabila kamu menginginkannya untuk keperluan usaha percetakan seperti studio foto mini, saran saya lebih bagus menggunakan Komputer Desktop biasa saja, karena komputer biasa pastinya lebih tahan panas dan didesain agar bisa dipakai lama.

2. Sebelum membeli Laptop baru kita juga harus mempertimbangkan budget yang ada. Karena bila kita hanya memiliki budget kecil pastinya tidak akan mungkin mendapatkan Laptop dengan spesifikasi tinggi.

3. Kita juga perlu untuk mempertimbangkan layanan purna jualnya yaitu garansi, ketersediaan spare-partnya dan pelayanan penjualan kembali laptop tersebut. Salah-satu ciri2 dari produsen Laptop/Notebook yang bagus dalam pelayanannya maka akan memberikan layanan purna jual yang bagus juga. Nah..maka dari itu, ketika kamu membeli laptop jangan lupa untuk menanyakan layanan purna jual tersebut ke penjualnya.

4. Tips terakhir dari saya adalah pilihlah merk laptop dan typenya yang sudah terbukti bagus dan tahan lama. Banyak merk2 Laptop yang beredar dipasaran seperti Asus, Toshiba, Dell, HP, Samsung, Acer dan lainnya. Nah..untuk tips mencari Laptop yang bagus dan tahan lama tersebut salah-satunya bisa dengan search digoogle, ketik saya merk Laptop dan typenya, kamu bisa membaca tulisan2 review laptop tersebut, kelebihan dan kekurangannya. Atau kamu bisa serach diforum2 yang khusus membahas laptop. Dan yang terakhir untuk mengetahui harga laptop yang kamu inginkan, bisa dengan membuka situs bhinneka, disana tertera harga yang terupdate dari laptop tersebut.

Oke,,semoga tulisan ini dapat bermanfaat buat teman2 semua. Untuk info lainnya yang berhubungan bisa lihat tulisan saya sebelumnya disini
Ebook pintar cara menjadi teknisi Laptop
Peluang usaha menjadi teknisi laptop dan printer
Harga laptop Acer terbaru 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar