Kamis, 09 Januari 2014

Bisnis Online Lokal 2015 yang Mudah dan Paling Menguntungkan...!!

Belakangan ini, dari tahun-ketahun Bisnis Online memang lagi sangat boomingnya di Indonesia. Banyak pemain yang berlomba2 menjalankan bisnis internet, baik dari yang menggunakan modal hingga yang tanpa modal sekalipun! Biarpun demikian.. Peluang usaha Onlen ini masih sangat terbuka lebar, mengapa? Karena bisnis online ini masih banyak pilihannya! Khususnya untuk pasar lokal.

Bisnis Online ini mulai marak peminatnya dimulai dari tahun 2001 yang lalu dan terus bertambah peminatnya, kenapa tidak? Bisnis onlen ini bisa dijalankan sebagai usaha sampingan yang menguntungkan ditahun 2015! Banyak yang sudah membuktikannya!

Mulai dari pelajar seperti Mahasiswa, pekerja toko, karyawan pabrik dan lainnya bisa menjalankannya, karena bisnis ini tidak harus membutuhkan waktu yang banyak, yang kita butuhkan hanyalah seperangkat komputer, jaringan internet saja. Untuk pembelajarannya bisa kita dapatkan dengan mudah di Internet, karena disana sudah banyak membahas tutorial atau panduan belajar bisnis online.

Bagi kamu yang ingin terjun dalam bisnis internet ini pastinya kebingungan tentang bagaimana cara memulai bisnis online ini? Sebelumnya kita mulai dulu dari bisnis yang paling banyak pengikutnya!

Pertama terbanyak peminatnya adalah CPC, yaitu kita akan dibayar bila ada yang membuka iklan yang kita pasang diblog atau website! Iklan apa? Iklan yang disediakan oleh penyedia jasa iklan CPC tersebut. Ringkasannya begini, kita memiliki blog atau website dengan jumlah visitor yang lumayan, selanjutnya kita daftar ke penyedia jasa CPC tersebut, apabila aplikasi kita di setujui oleh mereka, maka kita akan diberi akses login ke member area, didalam page tersebut kita bisa mendapatkan kode atau scrip iklan yang fungsinya untuk kita pasang diblog atau website kita.

Nantinya diblog kita akan muncuk iklan dari penyedia jasa CPC tersebut, nah..apabila pengunjung atau visitor yang datang di blog kamu membuka iklan tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi, makin banyak visitor yang datang keblog atau web kamu, maka semakin berpeluang iklan akan dibuka!

Bisnis CPC yang paling diminati adalah Adsense, chitika, media.net dan lainnya. Dan sekarang CPC lokal sudah mulai banyak, seperti idblognetwork, adplus, adstar, sitti, kumpulblogger dan lainnya.

Untuk bisa berhasil dalam bisnis online jenis CPC ini, syarat utamanya adalah jumlah pengunjung atau visitor ke situs kamu! Lalu bagaimana cara agar blog atau web bisa mendapatkan visitor yang banyak? Kamu bisa lihat tulisan saya sebelumnya disini Cara memulai bisnis toko online

Nah..Selanjutnya yang kedua adalah program Afiliasi dan Resseler! Untuk bisnis ini peluannya juga sangat terbuka lebar, terutama di Indonesia! Untuk penjelasan ringkasnya dari cara kerjanya bisnis afiliasi ini adalah sebagai berikut, ada sebuah situs toko online yang menjual produk teknisi Laptop di internet, karena dia ingin mempromosikan produknya lebih efektif lagi lantas dia memasang scrip afiliasi/reseller di toko onlinenya, jadi dia memberikan kesempatan bagi membernya yang bergabung untuk ikut mempromosikan situs toko onlinenya di internet dengan memberi link unik, biasanya link utama seperti www.namaproduk.com lalu kita diberi link afiliasinya seperti www.namaproduk.com/ref?1234 bila di akses penampakannya sama dengan link utama, cuman bila ada yang visitor yang masuk dan melakukan pembelian, maka akan tercatet di member area login kita dan di tercatet juga di area admin pemilik toko online tersebut. Lalu dia akan mentransfer pendapatan yang berhasil kita jual ke rekening milik kita. Begitulah sedikit ringkasan cara kerja dari sistem afiliasi, kalau masih bingung, kamu bisa search digoogle dengan keyword apakah itu bisnis afiliasi? Ataupun cara kerja dari afiliasi?

Nah..Untuk contoh dari bisnis afiliasi lokal adalah seperti qbonk, toko online yang menjual ebook teknisi laptop dan lainnya dengan sistem afiliasi dan reseller. Lalu apa perbedaan afiliasi dan reseller? Kamu bisa lihat ditulisan saya sebelumnya disini bisnis online lokal 2015

Ketiga, bisnis online yang paling menguntungkan adalah membuka toko online sendiri! Berbeda dengan afiliasi dan reseller, kita mempromosikan produk orang, kalau kamu mempunyai produk yang bisa dijual, kenapa tidak menjualnya di Internet?

Punya toko baju/kaos dipasar kurang laku? Ada makanan khas daerah kamu yang enak dan tidak ada dijual selain didaerah kamu? Maka kamu bisa mencoba membuka toko online yang jangkauan pembelinya sangat luas (seluruh Indonesia) beda kalau toko biasa yang jangkaupan pasarnya atau pelanggannya hanya disitu2 aja.

Kamu juga dapat menjual kerajinan tangan daerah kamu yang unik dan tidak ada didaerah manapun, atau juga kamu memiliki hobi memelihara burung perkutut, maka kamu bisa membuka toko online untuk menjual tips cara perawatan burung perkutut, jamu untuk mengatasi penyakit burung tersebut, makanan racikan buat burung perkutut dan lainnya.

Karena bisnis toko online yang sukses biasanya berdasarkan atas hoby, conohnya seperti saya, karena saya suka desain grafis, maka saya menulis artikel tentang kumpulan desain grafis komplit, seperti desain kaos distro terbaru, kumpulan template undangan pernikahan, frame foto unik dan keren, usaha studio foto mini, bisnis stiker label nama anak dan lainnya.

Dan yang terakhir adalah bisnis online jenis DROPSHIPPING, jika kamu masih bingung mau jualan apa di Internet maka bisnis dropshipping ini pantas untuk dijalankan!

Untuk bisnis dropshipping hampir sama dengan bisnis afiliasi dan reseller, bedanya didalam sistem dropshipping kita tidak dibantu oleh scrip seperti afiliasi yang secara otomatis menghubungkan pembeli langsung ke penjualnya, kita cuma mengarahkannya saja dengan link afiliasi yang kita dapatkan.

Jika dropshipping maka kita harus siap-siap ditanyai oleh pembeli yang bertanya tentang produk yang kita promosikan, kita juga harus memiliki situs toko online sendiri, selanjutnya kita promosikan produk orang dengan sistem dropshipping, kita juga harus memiliki rekening bank yang fungsinya untuk transferan dari pembeli. Cuman untuk masalah pengiriman, itu dilakukan oleh penjual aslinya.

Berikut penjelasan nya, kita buat toko online, bisa dibuat dengan cara gratis ataupun berbayar, selanjutnya kita mencari toko online yang memiliki sistem dropshipping, atau kita bisa bertanya kepada penjual tersebut apakah produknya bisa di dropshippingkan atau tidak.

Pastikan produk yang akan kamu jual, sudah kamu kenal dengan baik. Setelah kamu mendapatkan produk yang tepat untuk dijual, selanjutnya kamu promosikan di toko online yang kamu buat, dan apabila ada yang beli, dan dia sudah melakukan transfer ker rekening kamu, selanjutnya kamu beli kembali ke penjual aslinya, pastinya dengan harga reseller. Untuk masalah pengiriman, biar penjual aslinya yang mengurus. Gampang bukan :)

Banyak bisnis-bisnis lokal yang menguntungkan terbaru ditahun 2015 ini. Kita hanya perlu kejelian dan kreatif untuk bisa menangkap peluang usaha tersebut!! carilah usaha yang setidaknya kamu suka dan sudah mengenal/mengerti tentang produk yang akan kamu jual tersebut. Nah..untuk referensi peluang usaha lokal yang mudah dan paling menguntungkan, teman-teman bisa lihat tulisan saya sebelumnya dibawah ini :
Peluang Usaha Kaos Flanel Anak
Peluang Bisnis Fotocopy dan Percetakan Digital
Peluang usaha menjadi teknisi Laptop dan Printer
Memulai bisnis stiker label anak
Pelatihan Paket Studio foto mini
Bisnis sampingan yang cocok untuk Mahasiswa dan Karyawan
Memulai bisnis cutting sticker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar